Fun Learning Creative School SMP Muhammadiyah 18

Menempa ilmu tidak selamanya dilaksanakan di dalam kelas. Sebuah sekolah tidak selamanya selalu dilaksanakan di dalam ruangan. Guru bukanlah satu-satunya sumber ilmu dari semua murid. Belajar menempa ilmu dapat dilaksanakan di luar sekolah dan dari guru yang berbeda seperti pedagang, tukang becak, pak polisi, orang di terminal bus kota, anggota DPRD dan yang lainnya. Itulah kegiatan FUN Learning oleh Creative School SMP Muhammadiyah 18 di Kebun Bibit, 25 Januari 2013.

Ya…Fun Learning. Belajar yang menyenangkan. Sangat menyenangkan karena belajar di alam bebas. Udara segar dan pikiran fresh menjadikan menempa ilmu menjadi suatu kegiatan yang mengasyikkan. Kegiatan yang dilakukan adalah wawancara terhadap para pelaku masyarakat di sekitar lokasi, praktek drama, belajar persiapan UNAS, praktek biologi, bahkan praktek sholat Dhuha dan sholat wajib lainnya.

Ya Visi dari Creative School SMP Muhammadiyah 18 adalah mengembangkan generasi Islam yang berakhlakul karimah dalam berwirausaha dan cerdas serta unggul dalam kehidupan. Dalam kegiatan Fun Learning ini praktek sholat dilaksanakan, baru kemudian praktek bidang ilmu yang lain.

Dalam menempa muslim dan muslimah yang berwawasan dan bermental wirausaha, program Fun Learning ini juga mewawancarai para pedagang. Dari kegiatan tersebut, anak didik semakin bertambah pengetahuan wirausaha mereka yang mereka dapat dari guru pedagang mereka.

Majulah terus anak Indonesia. Unggulah selalu wirausahawan Islam Indonesia. (by Ari Sutikno, guru Creative School SMP Muhammadiyah 18)